PENGARUH PERSONAL SELLING DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAMPU HANNOCHS PADA PELANGGAN CV SINAR TERANG ELEKTRIK DI KECAMATAN TAMBUN SELATAN

Record Detail

PENGARUH PERSONAL SELLING DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAMPU HANNOCHS PADA PELANGGAN CV SINAR TERANG ELEKTRIK DI KECAMATAN TAMBUN SELATAN

XML JSON

Penelitian ini dilatar belakangi oleh persaingan sesama distributor lampu dalam menciptakan keputusan pembelian konsumen. Keputusan Pembelian dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya Personal Selling dan Kualitas Produk. Penelitian ini dilakukan dengan metode survey. Populasi yang diteliti sebanyak 50 toko yang terdiri dari pelanggan CV Sinar Terang Elektrik responden yang dipilih dengan menggunakan metode Non Probability Sampling dengan teknik pengambilan Sampel Jenuh dan dihimpun melalui kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji instrumen, uji asumsi klasik, uji hipotesis dan koefisien determinasi dengan bantuan software SPSS versi 21.
Hasil analisis data diperoleh uji hipotesis secara parsial ( uji t ) variabel Personal Selling bahwa T hitung > T tabel yaitu 5,170 > 2,012 dan nilai signifikansi (Sig.) 0,000 < 0,005 dengan ini H0 ditolak berarti ada hubungan / berpengaruh signifikan antara variabel Personal Selling dengan variabel Keputusan Pembelian. Begitu pula dengan Kualitas Produk T hitung > T tabel yaitu 7,322 > 2,012 dan nilai signifikansi (Sig.) 0,000 < 0,005 dengan ini H0 ditolak berarti ada hubungan yang signifikan antara variabel Kualitas Produk terhadap variabel Keputusan Pembelian. Hasil uji F menunjukan bukti bahwa kualitas pelayanan dan kebijakan harga secara simultan berpengaruh signifikan. diketahui F hitung lebih besar dari F tabel atau 118,864 > 3,18 dan nilai sig. 0,000 < 0,005 maka dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang signifikan secara bersama – sama dari variabel Personal Selling dan Kualitas Produk (X1,X2) terhadap variabel keputusan pembelian (Y). Koefisien Determinasi ( R Square ) sebesar 0,835 yang berarti variabel Personal Selling dan Kualitas Produk dapat menjelaskan variabel keputusan pembelian sebesar 83,5% dan sisanya sebesar 16,5% dipengaruhi faktor – faktor lain di luar dari penelitian ini.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Andimas Rio Winggara - Personal Name
Student ID
02130088
Dosen Pembimbing
Dr. Sugiyanto Saleh, Ir., M.M - - Dosen Pembimbing 1
M. Eko Purwanto,SE., MM - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
Edition
Published
Departement
Manajemen
Contributor
Language
Indonesia
Publisher STIE Bisnis Internasional Indonesia Bekasi : Bekasi.,
Edition
Published
Subject(s)
No Panggil
081 RIO p
Copyright
STIE Bisnis Internasional Indonesia Bekasi
Doi

File Attachment

LOADING LIST...



Information


RECORD DETAIL


Back To Previous  XML Detail