PENGARUH CITRA MEREK DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK WARDAH DI WARDAH BEAUTY HOUSE TAMBUN

Details zum Titel

PENGARUH CITRA MEREK DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK WARDAH DI WARDAH BEAUTY HOUSE TAMBUN

XML JSON

Penelitian ini bertujuan, untuk mengetahui apakah citra merek dan iklan berpengaruh terhadap keputusan pembelian kosmetik wardah di wbh tambun dan menganalisis factor yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian pada Wardah Beauty House Tambun.

Metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis deskriptif dan regresi linier berganda, dengan menggunakan uji signifikansi simultan (uji-F) dan uji parsial (uji-T) serta koefisien determinasi (R2) dengan menggunakan bantuan SPSS (Programming and Social Science) versi 21.0 for windows. Teknik pengambilan sampling yang digunakan adalah dengan non probability sampling yaitu teknik pengambilan sampel yang tidak memberi peluang/ kesempatan sama bagi setiap unsur atau anggota populasi untuk dipilih menjadi sampel. Teknik ini digunakan apabila peneliti tidak mengetahui jumlah pasti populasi yang akan diteliti. Hal ini sesuai dengan keadaan populasi yang tidak diketahui, karena peneliti membagikan angket kepada konsumen yang melakukan pembelian kosmetik wardah di wbh tambun dengan metode sampling kuota dan penarikan sampel sebanyak 100 responden.

Berdasarkan hasil dan pembahasan penelitian, diketahui, bahwa Variabel Citra Merek (X1) berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian (Y), hal ini dibuktikan dengan Koefisien Regresi sebesar + 0,436. Variabel X1 berpengaruh signifikan terhadap variabel Y, karena 0,000 < 0,05, dan (t hitung) 6,038 (t hitung) > 1,984 (t table), dengan persamaan regresi yang dihasilkan Y = 2,277 + e + 0.552 X2. Selanjutnya, Variabel Iklan (X2) berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian (Y), hal ini dibuktikan dengan Koefisien Regresi sebesar +0,552. Variabel X2 berpengaruh signifikan terhadap variabel Y, karena 0,000 < 0,05, dan (t hitung) 7,320 > 1,984 (t table), dengan persamaan regresi yang dihasilkan Y= 9,335 + 0,773 X1 + e. Kemudian, bahwa Variabel Citra Merek (X1) dan Iklan (X2) secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap Keputussan Pembelian (Y). Hal ini dibuktikan dengan nilai F hitung sebesar 441,311, sedangkan nilai F tabel sebesar 3,09. Sehingga F hitung lebih besar dari F tabel (441,311 > 3,09), dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Oleh karena itu, variabel Citra Merek (X1) dan Iklan (X2) secara bersama-sama berpengaruh terhadap terhadap Keputusan Pembelian (Y), secara Signifikan. Adjusted R Square menunjukan bahwa 0,899.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
KURYANI - Personal Name
Student ID
02130030
Dosen Pembimbing
Dr. Kasidjo, MM - - Dosen Pembimbing 1
M. Eko Purwanto,SE., MM - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
Ausgabe
Published
Departement
Manajemen
Mitarbeiter
Sprache
Indonesia
Verlag STIE Bisnis Internasional Indonesia Bekasi : Bekasi.,
Ausgabe
Published
Schlagwörter
No Panggil
081 KUR p
Copyright
STIE Bisnis Internasional Indonesia Bekasi
Doi

Dateianhang

LOADING LIST...



Information


DETAILS ZUM TITEL


Zurück zur vorherigen Seite  XML Detail