PENGARUH KEBIJAKAN HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PLASTIC SHEET PADA PT TOPLA ABADI JAYA

Record Detail

PENGARUH KEBIJAKAN HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PLASTIC SHEET PADA PT TOPLA ABADI JAYA

XML JSON

Penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan bisnis di Indonesia khususnya dikawasan industry bekasi. semakin banyaknya pesaing – pesaing yang berkembang di segala bidang. masing – masing harus memiliki kemampuan organisasi yang baik untuk memenangkan persaingan ini dengan cara meningkatkan produk unggul ,faktor –faktor yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian diantaranya kebijakan Harga kualitas produk . Penelitian ini dilakukan dengan Sampel ditetapkan sebanyak 83 orang yang dipilih dengan menggunakan metode Probability Sampling yaitu sample random dengan menggunakan rumus slovin teknik dan dihimpun melalui kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji instrumen, uji asumsi klasik, uji hipotesis dan koefisien determinasi dengan bantuan software SPSS versi 21.
Uji hipotesis secara parsial berupa uji t yang pada penelitian ini memberikan hasil untuk variabel kebijakan Harga 2,993 ( t hitung ) > 1,990 ( t tabel ). Berdasarkan uji t tersebut maka kebijakan harga ( X1 ) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ( Y ) untuk variabel kualitas produk 14,476 ( t hitung ) > 1,990 ( t tabel ). Berdasarkan uji t tersebut maka kualitas produk( X2 ) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ( Y Uji hipotesis secara simultan berupa uji F memberikan hasil sebesar 625.712 (F hitung) > 3,111 (F tabel sehingga H0 ditolak dan H1 diterima. Hal ini berarti kedua variabel secara simultan terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kebijakan harga dan kualitas produk tehadap keputusan pembelian Nilai koefisien determinasi atau R square (R2) dari hasil pengolahan data adalah sebesar 0,940 atau 94%. memberikan gambaran bahwa sumbangan Variabel Independen ( variabel kebijakan harga dan Kualitas produk ) dalam pengaruhnya terhadap naik turunnya Variabel Dependen ( variabel Keputusan pembelian ) adalah sebesar 94% dan sisanya sebesar 6% dipengaruhi faktor – faktor lain di luar dari penelitian ini.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Suprayitno - Personal Name
Student ID
02130060
Dosen Pembimbing
Ir. Ridwan Lutfiadi, M.T - - Dosen Pembimbing 1
M. Eko Purwanto,SE., MM - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
Edition
Published
Departement
Manajemen
Contributor
Language
Indonesia
Publisher STIE Bisnis Internasional Indonesia Bekasi : Bekasi.,
Edition
Published
Subject(s)
No Panggil
081 SUP p
Copyright
STIE Bisnis Internasional Indonesia Bekasi
Doi

File Attachment

LOADING LIST...



Information


RECORD DETAIL


Back To Previous  XML Detail