PENGARUH KONSUMSI HEDONIK DAN EMOSI POSITIF TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF KONSUMEN MINISO DI BEKASI

Record Detail

PENGARUH KONSUMSI HEDONIK DAN EMOSI POSITIF TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF KONSUMEN MINISO DI BEKASI

XML JSON

Penelitian ini dilatar belakangi oleh suatu pemikiran bahwa masyarakat di Indonesia saat ini telah mengalami perubahan perilaku dalam mengkonsumsi suatu barang. Oleh karena itu, perlu kiranya mempelajari perilaku konsumen mengenai pembelian impulsif untuk mengetahui perubahan perilaku berbelanja konsumen yang sebelumnya melakukan pembelian terencana menjadi tidak terencana, dimana dalam perwujudannya harus memahami faktor dari rangsangan individu berupa konsumsi hedonik dan emosi positif sebagai faktor-faktor yang mempengaruhi terbentuknya perilaku konsumen dalam melakukan pembelian impulsif.
Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini : (1) untuk menganalisa pengaruh Konsumsi Hedonik terhadap Pembelian Impulsif, (2) untuk menganalisa pengaruh Emosi Positif terhadap Pembelian Impulsif, (3) untuk menganalisa pengaruh Konsumsi Hedonik dan Emosi Positif terhadap Pembelian Impulsif. Penelitian ini dilakukan pada konsumen MINISO di Bekasi yang baru pertama kali melakukan pembelian produk MINISO. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan survey sampel. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda.
Secara umum hasil analisis menunjukkan bahwa Konsumsi Hedonik dan Emosi Positif memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Pembelian Impulsif secara simultan.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Hajjar Khalisyah - Personal Name
Student ID
02150041
Dosen Pembimbing
Ali Mutaufiq, S.E., M.M - - Dosen Pembimbing 1
Candra Dwi Hardiana, S.Sos., M.Si - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Yusril, S.E., Ak., M.M - - Ketua Penguji
Aris Fatoni S.Sos., M.A - - Penguji 1
Edy Supriyantony, SE.,MM - - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
Edition
Published
Departement
Manajemen
Contributor
Language
Indonesia
Publisher STIE Bisnis Internasional Indonesia Bekasi : Bekasi.,
Edition
Published
Subject(s)
No Panggil
081 KHA p
Copyright
STIE Bisnis Internasional Indonesia Bekasi
Doi

File Attachment

LOADING LIST...



Information


RECORD DETAIL


Back To Previous  XML Detail