PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PENGGUNA JASA PENGIRIMAN J&T EXPRESS DI KECAMATAN TAMBUN SELATAN

Detail Cantuman

PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PENGGUNA JASA PENGIRIMAN J&T EXPRESS DI KECAMATAN TAMBUN SELATAN

XML JSON

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra merek dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan J&T Express. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan pengguna jasa pengiriman J&T Express. Sampel di tentukan dengan metode insidental sampling dengan jumlah responden sebanyak 110. Pengumpulan data dilakukan dengan cara memberikan daftar pernyataan kepada responden yaitu pelanggan pengguna jasa pengiriman J&T Express tentang citra merek dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini menggunakan alat analisis regresi linear berganda. Hipotesis diuji dengan Uji t dan Uji F dengan bantuan SPSS versi 24..
Hasil penelitian ini menunjukka bahwa : citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pengguna jasa pengiriman J&T Express, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 6,966; nilai signifikansi 0,000 < 0,05; kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pengguna jasa pengiriman J&T Express, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 3,381; nilai signifikansi 0,001 < 0,05. Hasil pengujian menunjukkan bahwa citra merek dan kualitas pelayanan baik secara parsial maupun simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Variabel – variabel citra merek dan kualitas pelayanan mampu menjelaskan variabel loyalitas pelanggan sebesar 87,7% dan sisanya 12,3% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Dwi Yuliani - Personal Name
Student ID
02170021
Dosen Pembimbing
Ali Mutaufiq, SE., MM - - Dosen Pembimbing 1
R. Hendri Darusman, MBA - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
Edisi
Published
Departement
Manajemen
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit STIE Bisnis Internasional Indonesia Bekasi : Bekasi.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
081 YUL p
Copyright
STIE Bisnis Internasional Indonesia Bekasi
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail