PENGARUH KESADARAN MEREK DAN INOVASI PRODUK TERHADAP MINAT BELI PADA MOBIL MEREK TOYOTA DI AUTO2000 WILAYAH KAB. BEKASI
XML JSONPenelitian ini dilatarbelakangi oleh suatu pemikiran bahwa perusahaan harus memperhatikan kesadaran merek dan inovasi produk untuk mempengaruhi minat beli konsumen. Oleh karena itu, perlu kiranya mempelajari dan memahami kesadaran akan merek pada konsumen untuk mempengaruhi keinginan membeli yang perwujudannya harus mempertahankan kesadaran merek dan meningkatkan inovasi produk sebagai mekanisme untuk mempengaruhi konsumen dalam pembelian.
Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah : (1) Untuk menganalisa pengaruh kesadaran merek terhadap minat beli, (2) Untuk menganalisa pengaruh inovasi produk terhadap minat beli, (3) Untuk menganalisa pengaruh kesadaran merek dan inovasi produk terhadap minat beli. Populasi dalam penelitian ini dilakukan pada Dealer Auto2000 di wilayah Kab. Bekasi dengan responden yang akan membeli mobil merek Toyota yaitu sebanyak 180 responden. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif, teknik pengambilan sampel yaitu teknik non probability sampling dan metode penarikan sampel dengan teknik sampling insidental. Sedangkan, teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda.
Secara umum hasil analisis menunjukan bahwa kesadaran merek dan inovasi produk secara simultan (bersama-sama) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli.
Detail Information
| Item Type |
Skripsi
|
|---|---|
| Penulis |
Achmad Naufal Firdaus - Personal Name
|
| Student ID |
02170001
|
| Dosen Pembimbing | |
| Penguji | |
| Kode Prodi PDDIKTI | |
| Edisi |
Published
|
| Departement |
Manajemen
|
| Kontributor | |
| Bahasa |
Indonesia
|
| Penerbit | STIE Bisnis Internasional Indonesia Bekasi : Bekasi., 2022 |
| Edisi |
Published
|
| Subyek | |
| No Panggil |
081 FIR p
|
| Copyright |
STIE Bisnis Internasional Indonesia Bekasi
|
| Doi |








